Cara Pengolahan Daging Kurban Agar Empuk dan Lembut. Cocok untuk Sate, Gule, Hingga Steak

- 11 Juni 2024, 11:00 WIB
Proses Pengolahan Daging Sapi Qurban Yang Baik&Benar/youtube@hafisalamsyar
Proses Pengolahan Daging Sapi Qurban Yang Baik&Benar/youtube@hafisalamsyar /

KABAR TASIKMALAYA - Setiap kali perayaan Idul Adha tiba, umat Islam di seluruh dunia menyembelih hewan kurban sebagai salah satu bentuk ibadah. Daging kurban yang melimpah biasanya dibagikan kepada keluarga, tetangga, dan kaum dhuafa.

Agar daging kurban yang diolah menjadi hidangan lezat dan empuk, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam pengolahannya.

Mengolah daging kurban agar empuk dan lembut memerlukan beberapa teknik khusus seperti marinasi, penggunaan bahan alami seperti daun pepaya atau nanas, dan teknik memasak yang tepat.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengolah daging kurban agar empuk dan lembut sehingga mudah dibuat olahan daging apapun, baik disate, dibikin gule, soto, bahkan hingga dibuat steak sekalipun.

Baca Juga: Cara Menyimpan Daging Kambing Idul Kurban Adha Agar Tidak Bau Prengus dan Tahan Lama

Cara Mengolah Daging

1. Pemilihan Bagian Daging

Tidak semua bagian daging hewan kurban memiliki tekstur yang sama. Bagian-bagian seperti daging paha dan bahu cenderung lebih keras dibandingkan bagian lainnya.

Untuk mendapatkan daging yang empuk, pilih bagian seperti tenderloin (has dalam) atau sirloin (has luar) yang lebih lembut.

2. Marinasi

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah