Seleksi Komisioner Bawaslu di Wilayah Jawa Barat 4 Dinilai Janggal. Apa Saja Kejanggalannya?

- 15 Juli 2023, 08:39 WIB
Seleksi calon komisioner Bawaslu untuk wilayah Jabar 4 dinilai janggal.*
Seleksi calon komisioner Bawaslu untuk wilayah Jabar 4 dinilai janggal.* /Bawaslu

 

KABAR TASIKMALAYA - Proses seleksi calon Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk wilayah Jawa Barat 4 (Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran) dinilai janggal.

Akibat kejanggalan tersebut memunculkan sejumlah kecurigaan dari masyarakat terkait objektifitas Seleksi Calon Komisioner Bawaslu tersebut.

Kejanggalan yang paling mencolok terungkap saat Tim Seleksi Calon Komisioner Bawaslu mengumumkan sejumlah nama calon komisioner yang lolos test tertulis dan test psikologi, Kamis, 13 Juli 2023.

Baca Juga: WOW..! Dari 848 Bacaleg yang Daftar Pemilu di Garut, Hanya Dua Saja yang Memenuhi Syarat. Ini Kata KPU

"Pengumuman diupload di website KPU Jabar pada pukul 10.19.06 malam, berisi pengumuman nama-nama calon komisioner yang lolos test tertulis dan test psikologi,” kata salah seorang peserta seleksi calon komisioner Bawaslu yang tak mau disebutkan identitasnya.

Terhadap nama-nama yang lolos tersebut, diharuskan untuk mengikuti tes berikutnya berupa pemeriksaan kesehatan pada Jumat, 14 Juli 2023 pukul 05.30 pagi.

“Rasanya tidak masuk akal dan sangat janggal, pengumuman pukul 10 malam kemudian peserta harus sudah ada di Bandung esoknya di pagi buta," tambahnya.

Baca Juga: INI DIA Daftar Lima Atlet DBL Indonesia yang Meraih Beasiswa Pendidikan di Chicago

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah