Aceng Fikri dan Agus Supriadi, Dua Mantan Bupati Daftar Pilkada Garut 2024 Melalui Jalur Perseorangan

- 13 Mei 2024, 10:30 WIB
Dua mantan Bupati Garut, Agus Supriadi (kiri) dan Aceng Fikri (kanan) mendaftar di Pilkada Garut 2024 melalui jalur perseorangan.*
Dua mantan Bupati Garut, Agus Supriadi (kiri) dan Aceng Fikri (kanan) mendaftar di Pilkada Garut 2024 melalui jalur perseorangan.* /

KABAR TASIKMALAYA – Dua mantan bupati Garut, yaitu Agus Supriadi dan Aceng Fikri mendaftarkan diri dalam Pilkada Garut 2024 melalui Jalur Perseorangan. Selain Agus dan Aceng, ada dua lagi tokoh yang ikut mendaftar melalui jalur ini, yaitu Rd Aas dan Agis.

Dengan demikian, hingga berakhirnya pendaftaran calon bupati Garut dari jalur perseorangan, telah ada empat orang yang mendaftarkan diri sebagai calon bupati Garut melalui jalur perseorangan, dan dua diantaranya adalah mantan Bupati Garut, yaitu Agus Supriadi dan Aceng Fikri.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, Jawa Barat menyebutkan ada empat pasang yang mendaftar dari jalur perseorangan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dua orang dari pasangan itu diketahui mantan Bupati Garut, yakni Agus Supriadi dan Aceng H.M. Fikri.

"Sudah ada yang daftar jalur perseorangan. Kalau enggak salah, sudah empat pasang," kata Ketua KPU Kabupaten Garut Dian Hasanudin di Garut, Sabtu.

Baca Juga: Akhmad Dimyati dan Alam Mbah Dukun Daftar Jalur Perseorangan di Pilkada Kota Banjar 2024

Dian Hasanudin menuturkan bahwa pihaknya sudah mengumumkan kepada publik terkait dengan tahapan pendaftaran Pilkada Garut dari jalur perseorangan mulai 8 hingga 12 Mei 2024.

Sampai saat ini, kata dia, sudah ada empat orang yang mendaftar secara daring melalui aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Kabupaten Garut. Mereka yang mendaftar bernama Agus Supriadi, Aceng H.M. Fikri, Rd. Aas, dan Agis.

Terkait dengan pendamping atau wakil dari empat orang yang daftar dari jalur perseorangan itu, Dian tidak memberikan jawaban.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Murah dan Hits 2024 di Kabupaten Subang, Cocok untuk Healing Bareng Keluarga!

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah