Raffi Ahmad Disebut-sebut Akan Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024

- 24 Mei 2024, 12:00 WIB
Ridwan Kamil (kiri) dan Raffi Ahmad (kanan).*
Ridwan Kamil (kiri) dan Raffi Ahmad (kanan).* /

KABAR TASIKMALAYA - Nama Raffi Ahmad belakangan ini santer diisukan akan mencalonkan diri dalam Pilkada Serentak 2024. Selain disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur di Pilgub Jawa Tengah, suami Nagita Slavina ini pun dikabarkan menjadi calon kuat untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024.

Ya, Raffi Ahmad belakangan ini namanya mencuat dan disebut-sebut akan mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. Pemilik RANS Entertainment ini akan menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat di Pilgub Jabar 2024 berdampingan dengan Ridwan Kamil.

Menanggapi adanya wacana Raffi Ahmad berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1 Partai Golkar, MQ Iswara mengatakan bisa saja hal itu terjadi, seperti yang dikatakan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Kemungkinan yang Ketum Golkar (Airlangga Hartarto-red) sampaikan yaitu Kang Ridwan Kamil dengan Raffi Ahmad, itu juga mungkin saja," jelas Iswara.

Baca Juga: Ridwan Kamil - Dedi Mulyadi akan Berpasangan di Pilgub Jabar 2024? Begini Menurut Golkar  

Iswara yang juga menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat menjelaskan terkait nanti siapa yang akan menjadi pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Gubernur Jabar, tentunya harus  ada chemistry antara kedua bakal calon pasangan.

"Jadi terkait siapa yang akan menjadi bakal calon wakilnya (Ridwan Kamil-red) tentunya yang pertama harus sesuai arahan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, intinya harus melihat hasil survei dan harus ada chemistry antara keduanya yaitu Cagub dan Cawagub," tuturnya.

Iswara juga mengatakan bahwa mengenai Pilkada Serentak ini, Partai Golkar diprioritaskan untuk melakukan koalisi dengan parpol yang tergabung dalam Pilpres yaitu Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca Juga: Cheka Virgowansyah Naik Haji, Wali Kota Tasikmalaya Dijabat oleh Plh Asep Sukmana

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah