Bacaleg di Kota Tasik Tak Berani Tawarkan Ide dan Gagasan

- 31 Juli 2023, 07:52 WIB
Para pemateri beserta sejumlah peserta usai acara. *
Para pemateri beserta sejumlah peserta usai acara. * /Kabar-priangan. Com/irman S

 

KABAR TASIKMALAYA - Banyaknya baliho calon anggota legislatif maupun bakal calon walikota Tasikmalaya belum bisa pembelajaran dan jadi pertimbangan bagi para pemilih pemula untuk menentukan pilihan.

Mereka yang kebanyakan pelajar masih bingung untuk menentukan sikap sebab tak ada gambaran soal visi misi, program kerja yang ditawarkan dan rekam jejaknya.

"Yang muncul saat ini hanya sebatas pencitraan saja. Mereka cenderung tak berani memunculkan apa program atau visi misi yang akan mereka kerjakan bila terpilih nanti, " kata Kepala Laboratorium Ilmu Politik Fisip Unsil Tasik Randi Muchariman MA.

Baca Juga: Simpatisan PKS Kepung Warga Kota Tasikmalaya

Pernyataan itu disampaikan dia pada acara talk show bertajuk peran dan fungsi pemilih pemula dalam kontestasi Pemilu 2024 yang digelar di Gedung Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya Minggu 30 Juli 2023.

Selain Randi, tampil sebagai pemateri dalam acara yang diinisiasi Pelajar Islam Indonesia (PII) itu adalah Kepala Dinas Kesbangpol Ade Hendar, Presiden Komunitas Cermin Tasikmalaya Ashmamsyah Timutiah dan Ketua KPU Kota Tasikmalaya Ade Zaenul Muttaqin

Sementara pembicara inti yang diundang yakni Ketua DPRD Aslim SH Ketua tidak bisa hadir karena kurang enak badan. "Ya sekprinya bilang dia sedang kurang enak badan, " ujar Jausan Ketua Pelaksana kegiatan. 

Baca Juga: Ibunda Ridwan Kamil Napak Tilas ke SMA N I Tasik Sempat Geer Saat Berkunjung Ke Malaysia

Halaman:

Editor: Irman Sukmana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah