Soal Dugaan Pelanggaran Kampanye oleh Ridwan Kamil, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Panggil PABPDSI dan Apdesi

- 18 Januari 2024, 21:48 WIB
Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya melakukan klarifikasi kepada pengurus PABPDSI Kabupaten Tasikmalaya, terkait Ridwan Kamil kampanye
Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya melakukan klarifikasi kepada pengurus PABPDSI Kabupaten Tasikmalaya, terkait Ridwan Kamil kampanye /Aris M Fitrian/

KABAR TASIKMALAYA – Kasus dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jabar pasangan capres Prabowo – Gibran, Ridwan Kamil terus bergulir. Kini, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya kini tengah mendalami kasus yang menjadi perhatian publik Jawa Barat tersebut.

Langkah yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya dalam upaya mendalami kasus dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Ketua TKD Jabar pasangan Capres Prabowo  dan Gibran ini dengan memanggil pengurus PABPDSI (Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia) dan pengurus Apdes Kabupaten Tasikmalaya.

Pemanggilan terhadap jajaran pengurus PABPDSI dan Apdes Kabupaten Tasikmalaya ini dilakukan pada hari Kamis, 18 Januari 2024 di sekretariat Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya.

"Benar pada hari ini kami melakukan pemeriksaan terhadap pengurus PABPDSI (Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Tasikmalaya dan APDESI Kabupaten Tasikmalaya, guna mengklarifikasi kejadian tersebut seperti apa," jelas Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Juanda, Kamis, 18 Januari 2024.

Baca Juga: Ridwan Kamil Diduga Lakukan Pelanggaran Kampanye, Ini yang Dilakukan Bawaslu Jawa Barat

Dikutip dari kabar-singaparna.com, Dodi mengatakan, pemeriksaan ini guna memberikan kejelasan terkait dengan dugaan kampanye yang dilakukan RK di Cipatujah beberapa waktu lalu. Karena pihaknya menerima laporan hasil pengawasan dari Panwascam di lokasi kegiatan.

Dimana dalam kegiatan itu ada kehadiran RK dan melakukan dugaan pelanggaran kampanye, padahal bukan pada tempat dan waktunya kampanye terbuka. "Kami mengundang pelaksana kegiatan yakni PABPDSI serta APDESI yang ada di lokasi," jelas dia.

Terkait apakah Bawaslu akan memanggil RK, Dodi mengatakan, belum sampai kesana. Sebab sejauh ini masih berproses pada dugaan-dugaan pelanggaran kampanye atau tidak. “Namun secara kasat mata, dari video yang  beredar, dikatakan Dodi, memang ada indikasi mengajak dan mengkampanyekan capres dan cawapres,” katanya.

Baca Juga: Mayat Pria Bertato yang Mengambang di Situ Gede Tasikmalaya, Ternyata Seorang Penjahit Warga Cibalong

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah