Dulu Diusung PBB dan PDIP, Kini Dicky Chandra Daftar di PPP Kota Tasikmalaya

- 20 April 2024, 18:05 WIB
Dicky Chandra melakukan salam komando dengan Koordinator Desk Pilkada H.Budi Budiman *
Dicky Chandra melakukan salam komando dengan Koordinator Desk Pilkada H.Budi Budiman * /Kabar-tasikmalaya.com/Irman Sukmana

KABAR TASIKMALAYA- Mantan Wakil Bupati Garut Dicky Chandra kembali menunjukan hasrat untuk berkontestasi dalam Pilkada 2024 kota Tasikmalaya. Artis yang juga sempat mengikuti Pilkada Kota Tasikmalaya tahun 2017 bersama PDIP dan PBB itu, kini justru melamar ke PPP.

Hal itu dibuktikan dengan mengambil formulir pendaftaran dari PPP untuk menjadi bakal calon wali kota, pada Sabtu 20 April 2024. Ia datang langsung ke Kantor DPC PPP meski ada opsi dikuasakan kepada orang lain.

Dicky menjelaskan, bahwa kedatangannya ke kantor DPC PPP ini bersifat spontan karena niat berkunjung ke Tasikmalaya awalnya untuk menghadiri acara. "Hanya setelah mendengar bahwa PPP sedang membuka pendaftaran, ya kami spontan bawa pendaftaran," kata artis kelahiran Tasikmalaya itu.

Baca Juga: Siti Hajar Juharah Siap Ukir Sejarah Jadi Kepala Daerah Perempuan Pertama di Kota Santri

Meski belum pasti lolos, dia merasa perlu mencalonkan diri dalam Pilkada 2024. Kemudian kenapa tertarik memburu tiket Pilkada 2024, karena ia mengaku kehebatan PPP dalam Pilkada yang terbukti sukses memenangkan Pilkada dua periode.

"Jadi dengan track tekord itu, kalau ditakdirkan lolos saya dapat keberuntungan bersama PPP," ujarnya. Namun sebelum memutuskan untuk mengembalikan formulir, dia mengaku akan terlebih dulu ingin mengetahui sejauh mana dukungan masyarakat terhadap dirinya.

"Hal ini penting karena saya lahir dan dibesarkan di Tasikmalaya dan akan menyelami dukungan masyarakat untuk memotret potensi kemenangan dan saya tentu tak ingin mengulang kekalahan di Pilkada sebelumnya," tambahnya.

Baca Juga: DPD PKS Kota Tasikmalaya Optimis Bisa Lanjutkan Sukses dalam Pileg dengan Pilkada 2024

Kedatangan Dicky Chandra yang identik dengan ikat kepala yang menjadi ciri khasnya, disambut hangat oleh Desk Pilkada 2024 PPP Kota Tasikmalaya, termasuk mantan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman.

Halaman:

Editor: Irman Sukmana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah