Ini Alasan Akmad Dimyati Duet dengan Alam Mbah Dukun di Pilkada Kota Banjar 2024 Melalui Jalur Perseorangan  

- 13 Mei 2024, 12:30 WIB
H. Akhmad Dimyati bersama Artis Alam Mbah Dukun daftar sebagai Bapaslon perseorangan Pilkada Kota Banjar 2024 di KPU Kota Banjar, Minggu (12/5/2024) pukul 00.15 WIB.
H. Akhmad Dimyati bersama Artis Alam Mbah Dukun daftar sebagai Bapaslon perseorangan Pilkada Kota Banjar 2024 di KPU Kota Banjar, Minggu (12/5/2024) pukul 00.15 WIB. /Kabar Banjar/D.Iwan

 

KABAR TASIKMALAYA - Politisi senior Kota Banjar, H. Akhmad Dimyati membuat gebrakan yang mengagetkan menjelang Pilkada Kota Banjar 2024. Tiba-tiba saja, politisi yang berjuluk ‘Bayi Ajaib’ ini menggandeng penyanyi dangdut fenomenal, Alam Mbah Dukun untuk mendampinginya di Pilkada Kota Banjar 2024.

Yang lebih mengagetkan lagi, Akhmad Dimyati bersama Alam Mbah Dukun mendaftarkan diri ke KPU Kota Banjar untuk ikut kontestasi Pilkada Kota Banjar 2024 melalui Jalur Perseorangan. Dia bahkan telah menyiapkan sebanyak 16.000 lebih bukti dukungan sebagai syarat pendaftaran.

Padahal sebelumnya, Akhmad Dimyati ini sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota melalui PDIP Kota Banjar. Selain Dimyati, yang juga dafrar ke PDIP adalah Ketua DPC PDIP Kota Banjar, Nana Suryana, Sulyanati dan seorang pengusaha muda, Atet Hendrayana.

Selain itu, Akhmad Dimyati pun dikenal sebagai politisi PDIP yang sangat fanatik dengan partainya. Dia pernah menjabat dua periode sebagai wakil wali kota Banjar melalui PDIP. Akhmad Dimyati pun pernah lebih dari dua periode menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Banjar.

Baca Juga: Akhmad Dimyati dan Alam Mbah Dukun Daftar Jalur Perseorangan di Pilkada Kota Banjar 2024

Maka, ketika dia memutuskan untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Kota Banjar 2024 melalui jalur perseorangan bersama Alam Mbah Dukun, jagad politik Kota Banjar pun menjadi geunjleung alias geger.

Sejumlah dugaan pun mencuat seiring dengan keputusan Akhmad Dimyati yang mencalonkan diri melalui jalur independen ini. Diantaranya, peluang dia yang mendaftar melalui PDIP sudah tertutup. Dugaan lainnya, PDIP sudah merekomendasikan nama lain untuk Pilkada Kota Banjar.

H. Akhmad Dimyati dan Alam Mbah Dukun saat daftar Bapaslon Perseorangan di KPU Kota Banjar, Minggu (12/5/2024) pukul 00.15 WIB
H. Akhmad Dimyati dan Alam Mbah Dukun saat daftar Bapaslon Perseorangan di KPU Kota Banjar, Minggu (12/5/2024) pukul 00.15 WIB Kabar Banjar/D.Iwan

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah