Golkar dan PKB Jajagi Opsi Bergabung Dalam Koalisi Besar

- 13 Mei 2024, 22:09 WIB
Unsur pimpinan DPD Golkar dan DPC PKB usai menggelar silaturahmi.*
Unsur pimpinan DPD Golkar dan DPC PKB usai menggelar silaturahmi.* /Kabar-tasikmalaya.com/Irman sukmana

KABAR TASIKMALAYA - DPD Partai Golkar dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang untuk bekerja sama dalam menghadapi Pilkada 2024. Hal itu mengemuka saat PKB memenuhi undangan silaturahmi dari partai berlambang pohon beringin itu pada acara bertajuk silaturahmi yang digelar di RM Kamandara pada Senin 13 Mei 2024.

Ketua DPD PKB Kota Tasikmalaya H.Wahid yang datang bersama unsur fraksi diterima langsung oleh Ketua DPD Golkar H.M.Yusuf dan unsur pimpinan lainnya. Ajang silaturahmi itu dijadikan momentum untuk ke dua partai itu guna mengenang kisah sukses yang mereka lalui bersama saat menenangkan kontestasi Pllkada 2019.

Ketua DPD Golkar H.M.Yusuf bersyukur karena pertemuan ke dua partai setelah sekian lama diagendakan akhirnya bisa terealisasi. Dia menyadari bahwa dalam menghadapi Pilkada Golkar kini sudah bersanding dengan PAN dan PKB telah menjalin koalisi dengan PKS.

Baca Juga: Gerindra, PBB, PDIP dan NasDem Resmi Bergabung Dukung Viman di Pilkada Kota Tasikmalaya

"Tetapi kendati demikian, hubungan silaturahmi diantara kami harus diupayakan tetap berjalan dan semakin erat. Kemudian sebelum ada janur kuning kan segala kemungkinan masih bisa terjadi," kata H.M Yusuf seraya memuji PKB layaknya gadis cantik yang bisa digaet oleh partai manapun dalam Pilkada 2024 nanti.

Malah Sekretaris DPD Golkar Eries Hermawan melihat bila pertemuan itu bisa menjadi embrio untuk meretas asa menggabungkan dua poros koalisi yang ada di Golkar maupun PKB. "Saya yakin segala kemungkinan masih bisa terjadi dan peluang kita bersama-sama masih sangat mungkin terjadi," kata dia

Kemudian karena Golkar dan PKB sama-sama satu rumpun yakni memiliki irisan Nahdatul Ulama (NU), kata Yusuf, sudah selayaknya ke dua pihak sama-sama mensukseskan kenduri politik lima tahunan .

Baca Juga: Mantan Wagub Jabar Temui Dedi Mulyadi. Tanda-tanda Akan Duet di Pilgub Jabar 2024? Ini Kata KDM

"Apalagi bila kita bersama bisa bersatu kembali dalam menghadapi ajang Pilkada ini," kata Anggota Fraksi Golkar H.Nurul Awalin saat diberi kesempatan berbicara.

Halaman:

Editor: Irman Sukmana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah