PKB dan Golkar Kota Tasikmalaya Jajagi Koalisi, Begini Tanggapan PKS: Kalau Golkar Mau Gabung, Kami Bersyukur

- 14 Mei 2024, 10:06 WIB
Unsur pimpinan DPD Golkar dan DPC PKB berfoto bersama usai menggelar silaturahmi.*
Unsur pimpinan DPD Golkar dan DPC PKB berfoto bersama usai menggelar silaturahmi.* /Kabar-tasikmalaya.com/Irman sukmana

 

KABAR TASIKMALAYA - Jajaran Pengurus DPC PKB Kota Tasikmalaya menggelar pertemuan dengan Pengurus DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya di salah satu rumah makan di Kecamatan Mangkubumi, Senin 13 Mei 2024.

Pertemuan tersebut dihadiri bakal calon Wali Kota Tasikmalaya yang diusung oleh Partai Golkar, Muhammad Yusuf yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya.

DPD PKS Kota Tasikmalaya yang merupakan mitra koalisi PKB menanggapi bahwa pertemuan kedua partai politik tersebut hanya sebagai silaturahmi biasa saja.

"Itu hanya silaturahim biasa, dan kita (PKS - PKB) selalu komunikasi. Karena dinamika politik di Kota Tasikmalaya sangat dinamis yang memungkinkan kita harus banyak komunikasi dengan berbagai partai," ungkap Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, Yadi Mulyadi, Selasa 14 Mei 2024.

Baca Juga: Golkar dan PKB Jajagi Opsi Bergabung Dalam Koalisi Besar

Ketika ditanya, apakah PKS akan gabung dengan poros Garunggang yaitu koalisi Golkar-PAN ?, Yadi pun mengatakan, sebelum daftar ke KPU semuanya masih serba mungkin.

"Kalau bicara mungkin, semua kemungkinan itu ada. PKS, PKB dengan Partai Golkar atau PKS, PKB dengan Partai Gerindra. Bisa juga PKS, PKB dengan PPP mungkin saja, itulah dinamika politik," jelasnya.

Koalisi Besar

Sementara, Sekretaris DPD PKS Kota Tasikmalaya, Agus Sugiarto menegaskan bahwa PKB diundang pertemuan atas permintaan Partai Golkar yang telah mengagendakan jauh-jauh hari.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kaos Gunung Eiger Terbaik  2024, Hanya Rp170 Ribuan, Cepat Buruan Pesan, Sebelum Kehabisan

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah