‘Ngigelan Jaman’

- 15 Mei 2024, 08:48 WIB
Logo 25 tahun Kabar Priangan
Logo 25 tahun Kabar Priangan /

 

KABAR TASIKMALAYA - Hari ini, Rabu, 15 Mei 2024 tepat 25 tahun sudah usia Kabar Priangan. Bagi sebuah perusahaan media massa, usia 25 tahun tentulah bukan hal yang biasa-biasa saja. Ini sangat luar biasa. Banyak hal yang telah kami lalui, sehingga kami bisa sampai di usia seperempat abad ini.

Alhamdulillah, hingga kini Kabar Priangan tetap berdiri tegak sebagai media massa lokal yang tetap bertahan di saat media-media massa lain berguguran satu persatu.

Bahkan yang justru menggembirakan, Kabar Priangan yang awalnya berasal dari sebuah tabloid mingguan, kini telah berkembang menjadi Kabar Priangan Grup. Kabar Priangan, kini bukan hanya mengelola koran lokal yang beredar di wilayah Priangan Timur saja, namun juga telah memiliki delapan portal berita yang tersebar di tiap-tiap kota dan kabupaten yang ada di wilayah Priangan Timur.

Selain itu, Kabar Priangan pun memiliki lembaga baru, yaitu Priangan Institute, sebuah lembaga yang bergerak di bidang pelatihan menulis. Priangan Institute ini kami dedikasikan bagi warga Priangan Timur yang tergerak hatinya untuk belajar menulis. Selain itu, Priangan Institute pun hadir untuk mendukung program pemerintah, yaitu meningkatkan budaya literasi di masyarakat.

Baca Juga: Anggota Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya Diberi Kiat-kiat 'Jurus Jitu Menulis Cepat' oleh Kabar Priangan

Ya, ketika banyak orang yang memprediksi bahwa media massa ini akan habis ditelan jaman, dimakan oleh disrupsi teknolgi, namun Alhamdulillah, Kabar Priangan masih tetap berdiri tegak sampai saat ini.

Memang benar, perkembangan teknologi digital yang luar biasa pesatnya ini telah merubah segalanya. Satu persatu media cetak berguguran. Bahkan koran atau majalah yang semula beroplah ratusan ribu bahkan jutaan eksemplar per hari, mulai hilang ditelan jaman.

Hal itu pun sangat dirasakan oleh Kabar Priangan. Para pembaca setia Kabar Priangan, satu persatu beralih ke media online untuk pemenuhan kebutuhan informasinya.

Baca Juga: Komunitas Pers Nasional Tolak Draf RUU Penyiaran. Jika Ngotot, Senayan Berhadapan dengan Masyarakat Pers

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah