Taman Dadaha Terlihat Kumuh. Kain Penutup Area Alun-alun Dibiarkan Semrawut

- 15 Mei 2024, 10:00 WIB
Taman Dadaha yang berada di kawasan olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya terlihat semwarut.
Taman Dadaha yang berada di kawasan olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya terlihat semwarut. /kabar priangan/Asep MS/

KABAR TASIKMALAYA - Alun-alun Taman Dadaha Kota Tasikmalaya kini terlihat kumuh. Kain penutup area Alun-Alun Dadaha terlihat dibiarkan semerawut banyak yang sobek. Termasuk tiang-tiang pagar penyangga kain yang terbuat dari kayu, terlihat berantakan dan banyak yang copot dari tempatnya.

Kondisi tersebut diakibatkan bayaknya warga yang memaksa masuk area ruang publik tersebut yang hingga kini masih belum dibuka untuk umum. Padahal pengerjaan Alun-Alun Dadaha yang dikerjakan Pemprov Jabar tersebut sudah selesai sejak akhir tahun 2023 lalu.

Banyak warga Kota Tasikmalaya yang akhirnya mempertanyakan pemanfaatan pembangunan Alun-alun Dadaha yang tidak kunjung dibuka tersebut.

"Iya masih 'digedeg' (ditutup layar), tidak tahu kapan akan dibuka. Padahal kalau lihat pembangunannya sudah lama selesai," ujar Siti Fatimah (34) yang mengaku warga Perum Cikunten Indah saat mengasuh anaknya di sekitaran Alun-Alun Dadaha, Senin (14/5/2024).

Baca Juga: Ngabuburit ke Alun-alun Dadaha Tasikmalaya Tampilan Baru, Ada Permainan Anak dan Bisa Wisata Kuliner

Dia berharap Alun-alun Dadaha bisa segera dibuka untuk dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar . "Ya jangan dilama-lama, kalau memang sudah beres dibuka saja. Sekarang masih ditutup walaupun kain penutupnya sudah banyak yang sobek akibat banyaknya warga yang menerobos, sehingga untuk masuk gampang tapi kan nggak enak juga," kata Siti.

Pantauan di lapangan, meski masih ditutup, saat ini banyak warga tampak ada yang sudah masuk dan beraktivitas di alun-alun yang belum diresmikan tersebut.

"Ya sekarang mah warga bebas masuk walaupun kain penutupnya belum dibuka. Apalagi kalau hari Minggu, Alun-alun Dadaha selalu dipenuhi warga," ujar Nanang seorang pedagang yang biasa mangkal di sekitar area Alun-Alun Dadaha.

Baca Juga: Ambil Cuti 3 Hari Bisa Long Weekend 9 Hari. Ini Ide Tujuan Wisata Libur Panjang 18-26 Mei 2024

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah