Usai Boyong Piala Raja Hamengkubuwono, Santri Daarul Ilmi Tasikmalaya Dapat Arahan dari Kancho

- 26 Mei 2024, 22:03 WIB
Sejumlah atlet usai dapat arahan oleh Kancho dari Jepang.*
Sejumlah atlet usai dapat arahan oleh Kancho dari Jepang.* /Kabar-tasikmalaya.com/dok istimewa

KABAR TASIKMALAYA - Selain membawa pulang tropi Piala Raja Hamengkubuwono,
sebanyak 15 atlet Satriatama Karate, Dojo Daarul Ilmi kota Tasikmalaya beruntung karena mendapat tambahan hadiah yang sangat berarti.

Ya hadiah tambahan itu yakni mereka berkesempatan bertemu langsung sekaligus dapat arahan soal teknik pengembangan dari seorang kancho alias sebuah istilah untuk kepala dari sebuah organisasi karate di Jepang yang berkenan memantau jalannya kejuaraan internasional yang digelar di Yogyakarta itu.

Dalam kesempatan itu, sejumlah atlet diminta untuk meneruskan dan mengembangkan program latihan di lingkungan pesantren dan mengingatkan agar para atlet memanfaatkan kemampuan bela dirinya untuk senantiasa untuk tujuan prestasi serta membela kaum yang lemah.

Baca Juga: Raih juara Umum Ajang Kyokyshinkai World Championship, Santri Daarul Ilmi Tasikmalaya Bawa Pulang Piala Raja

"Kami apresiasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih dalam kejuaraan internasional itu. Tetap semangat dalam menekuni olahraga ini sehingga lebih kuat dan mampu meraih banyak prestasi serta menjaga yang lemah,"' ujar Kaoru Okubo, seorang kancho.

Pimpinan Ponpes Daarul Ilmi Ustad Ahmad Ruslan Abdul Gani maupun dewan guru Tubagus Radian Azwar bersyukur dengan motivasi dan arahan dari Kancho yang bisa langsung diterima para atlet. "Ini tentu jadi motivasi dan hadiah tambahan. Apalagi kita juga diberi banyak tips dan strategi untuk mengembangkan perguruan ini," kata Ahmad Ruslan.

Sebelum bertemu Kancho, 15 atlet dari Dojo perguruan Satriatama Karate Daarul Ilmi Tasikmalaya tampil memukau dengan menjadi juara umum internasional bertajuk
"Kyokyshinkai World Championship” yang berakhir di Minggu 26 Mei 2024.

Baca Juga: 423 Pelajar di YPI Al-Muttaqin Tasikmalaya Raih Sertifikat Penghafal Al-Quran

Para santri yang bersaing dengan atlet dari 17 negara dan sejumlah atlet dari sejumlah daerah di tanah air itu sukses membawa pulang 13 medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Malah dalam event itu terjadi "All Darul Ilmi Final". Hal itu menjadi pertanda bahwa penampilan kontingen Ponpes Daarul Ilmi cukup superior.

Halaman:

Editor: Irman Sukmana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah