PDIP Usung Citra Pitriyami – Ino Darsono di Pilkada Pangandaran 2024. Kader Memilih Bungkam, Jeje: Doakan Saja

- 28 Mei 2024, 13:13 WIB
Pasangan yang diusung oleh PDIP di Pilkada Pangandaran 2024, Citra Pitriyami (kanan) dan Ino Darsono (kiri).*
Pasangan yang diusung oleh PDIP di Pilkada Pangandaran 2024, Citra Pitriyami (kanan) dan Ino Darsono (kiri).* /

KABAR TASIKMALAYA – Pilkada Pangandaran 2024 semakin dinamis. Setelah sebelumnya Dadang Solihat atau Dadang Okta dicoret dari PDIP dan muncul nama pasangan Ino Darsono dan Asep Noordin, kini konstelasi di tubuh PDIP berubah lagi. Nama Citra Pitriyami kini muncul bersama Ino Darsono yang akan dicalonkan oleh PDIP dalam Pilkada Pangandaran 2024.

Sementara nama Asep Noordin yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten dan juga sebagai Bendahara DPC PDIP Pangandaran, menghilang. Asep yang sebelumnya diposisikan sebagai calon wakil bupati, tergantikan oleh Ino Darsono.

Citra Pitriyami sendiri merupakan kader baru di lingkungan PDIP Kabupaten Pangandaran. Kendati demikian, wanita berwajah cantik ini sudah langsung membuat kejutan. Di Pemilu legislatif 2024 kemarin, Citra Pitriyami mencetak rekor sebagai caleg yang mendapatkan perolehan suara tarbanyak, yaitu mencapai 7.747 suara.

Bahkan Asep Noordin yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, suaranya masih di bawah Citra Pitriyami, yaitu sebanyak 5.486 suara. Begitu pun kader PDIP lainnya, yaitu Iwan M Ridwan yang juga mantan Ketua DPRD Pangandaran yang disebut-sebut memiliki basis masa yang kuat, raihan suaranya masih dibawah Citra, yaitu 4.152 suara.

Baca Juga: Dicoret PDIP Sebagai Balonbup Pangandaran, Dadang Okta Dikabarkan Melakukan Pendekatan ke Ujang Endin Indrawan

Sementara Ino Darsono mantan politisi PAN yang juga lawan Jeje Wiradinata di Pilkada Pangandaran tahun 2015 lalu. Ino Darsono disebut-sebut memiliki basis masa yang kuat di beberapa kecamatan di Pangandaran seperti Padaherang, Kalipucang, dan Mangunjaya.

Kader PDIP Bungkam

Namun sejumlah kader PDIP Pangandaran memilih bungkam ketika ditanya soal paket pasangan Citra Pitriyami dan Ino Darsono ini. Beberapa kader yang dihubungi Kabar Priangan (Grup Kabar-Tasikmalaya.com), enggan memberikan keterangan.

Alasannya, yang berwenang untuk memberikan keterangan kepada wartawan hanyalah unsur Ketua, Sekretaris, dan Bendaharan DPC PDIP Pangandaran.

Baca Juga: Tempat Wisata Kawah Rengganis Bandung, Temukan Daya Tarik, Aktivitas, Hingga Lokasinya di Sini

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah