Prediksi Pengamat: PKS–PKB Partai Solid, Yanto Oce dan Dede Muharam Bisa Berjodoh di Pilkada Kota Tasikmalaya

- 10 Juni 2024, 18:34 WIB
Pengamat sosial politik: Asep M Tamam (kiri), dan bakal calon wali kota/wakil wali kota, Dede Muharam dan  Yanto Oce.*
Pengamat sosial politik: Asep M Tamam (kiri), dan bakal calon wali kota/wakil wali kota, Dede Muharam dan Yanto Oce.* /

KABAR TASIKMALAYA - Pengamat Sosial Politik Tasikmalaya, Asep M Tamam memprediksi bahwa Yanto 'Oce' Aprianto dan Dede Muharam bisa saja berjodoh, dan  PKS-PKB dianggap koalisi yang solid dalam mengahadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tasikmalaya 2024.

Karena menurut Asep, PKS merupakan partai politik yang memiliki tingkat kesolidan yang kuat begitu juga dengan PKB. Jadi tingkat keterpecahan sangat begitu jauh dalam mengusung pasangan kandidat bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya periode 2024-2029.

"Dari beberapa wacana pasangan kandidat bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya periode 2024-2029, yang diwacanakan hari ini bisa berpotensi untuk pecah," ungkap Asep M Tamam, Senin 10 Juni 2024.

Namun, Asep melihat PKS dan PKB secara perhitungan akan menjadi kekuatan dalam menghadapi Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. Kenapa demikian, kata dia, karena berkaca dari Pemilu legislatif 2024, kedua parpol tersebut raihan suaranya meningkat.

Baca Juga: Murjani Siap Jemput Karpet Biru Jelang Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

"Kalau saya melihat terkait wacana Kang Yanto Oce dan Dede Muharam bila berjodoh, ini pasangan akan memiliki kekuatan cukup besar, ditopang parpol yang solid dan tidak akan terjadi keterpecahan," tuturnya.

Berbeda dengan parpol lain misalnya Partai Gerindra, kata dia, tentu akan merasa sedikit terganggu dengan munculnya Murjani yang telah resmi mendaftar diri sebagai balon Wali Kota atau bakal calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Sedikitnya suara Gerindra akan tergerus oleh Pak Murjani, karena sedang berikhtiar maju di perhelatan Pilkada Kota Tasikmalaya dengan PAN sebagai kendaraan politiknya," jelasnya.

Selain itu, PPP dengan mengerucutnya ke Ivan Dicksan sebagai bakal calon Wali Kota Tasikmalaya 2024, tentunya ada kader murni PPP yaitu Agus Wahyudin (AW) yang terus bergerak juga untuk bisa maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah