Video Kereta Cepat Whoosh Bocor Padahal Baru Seumur Jagung. Penumpang yang Rekam Ditegur Petugas

- 12 April 2024, 18:38 WIB
Kebocoran terjadi di Kereta Cepat Whoosh akibat hujan deras pada 12 April 2024 sekira pukul 14.00 WIB, saksi mata ditegur agar tak mengambil video dan menyebarkannya. 12/4/2024.
Kebocoran terjadi di Kereta Cepat Whoosh akibat hujan deras pada 12 April 2024 sekira pukul 14.00 WIB, saksi mata ditegur agar tak mengambil video dan menyebarkannya. 12/4/2024. /Instagram @Pikiranrakyat.

 

KABAR TASIKMALAYA – Baru seumur jagung, Kereta Cepat Whoosh bocor saat hujan deras. Kebocoran ini terjadi pada keberangkatan Kereta Cepat Whoosh dari Tegalluar ke Halim pada 12 April 2024 sekira pukul 14.00 WIB. Video rekaman kebocoran gerbong Whoosh ada pada artikel ini.

Dalam video yang diterima Pikiran-rakyat.com, tampak genangan air akibat rembesan kebocoran di antara sambungan gerbong 5 dan 6 pada Kereta Cepat Whoosh yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo pada Senin, 2 Oktober 2023 lalu itu.

Saksi mata menyebut bahwa pihak Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) langsung mengepel lantai yang tergenang air rembesan tersebut, "(Rembesan air berasal) dari sambungan (gerbong), dari gerbong 5 ke 6, tadi langsung di pel," kata saksi mata melansir dari Pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Ketuban Pecah di KA, Alhamdulillah Ibu Lahirkan Bayi dengan Selamat. Ini Kronologinya

Saksi mata yang juga merekam kejadian ini mendapat teguran petugas KCIC karena dirinya melakukan rekaman video insiden kebocoran ini.

"Cuma ditegur aja gak boleh video, 'maaf ya nggak boleh divideo, nggak boleh dishare, karena ini kesalahan teknis akibat cuaca," tutur saksi mata tersebut menirukan teguran yang diterima. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak KCIC terkait kejadian kebocoran akibat hujan deras pada 12 April 2024 siang tadi.

Fakta-fakta Kereta Cepat Whoosh

Terhitung sejak peresmian hingga tanggal kejadian kebocoran ini, Kereta Cepat Whoosh baru berumur 6 bulan, 11 hari. Peresmian kereta ini dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kala itu ditemani oleh ibu Iriana Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Utami Isharyani Putri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah