YESS! Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia. Taklukan Filipina 2-0 di SUGBK

- 11 Juni 2024, 22:17 WIB
Gelandang serang TImnas, Tom Haye melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Filipina.*
Gelandang serang TImnas, Tom Haye melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Filipina.* /instagram/PSSI

KABAR TASIKMALAYA - Timnas Indonesia akhirnya memastikan lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama Irak setelah dalam laga terakhir berhasil mengalahkan Filipina dengan Skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa, 11 Juni 2024.

Dua gol milik Timnas Indonesia dicetak oleh pemain naturalisasi Tom Haye dari luar kotak penalti di di menit 31 dan Rizky Ridlo di ke 55 melalui sundulan kepalanya memanfaatkan umpan lambung yang diberikan Nathan Tjoe-A-On.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia berhasil mengumpulkan poin 10 dan berada di urutan kedua setelah Irak di Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia dan Timnas Irak akhirnya melaju ke babak ke tiga Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia.

Dalam pertandingan yang disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi dan Ketum PSSI, Erick Thohir itu, Timnas Indonesia tampil garang. Tom Haye cs sejak menit pertama sudah menguasai pertandingan. Umpan dari kaki ke kaki yang diperagakan oleh Tom Haye, Marcelino Ferdinan, dan juga Rafael Struick berhasil membuat para pemain Filipina keteteran.

Baca Juga: Prediksi Skor, H2H, dan Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina. Skuad Garuda Lebih Diunggulkan

Indonesia mengambil inisiatif serangan sejak awal. Ancaman demi ancaman terus dilakukan oleh skuad Garuda Indonesia. Di menit awal, Thom Haye melakukan gerakan cepat ke garis belakang pertahanan tim Filipina, untuk mengirim umpan silang yang disambar sepakan Ragnar Oratmangoen yang membentur pemain lawan.

Calvin Verdonk yang mendapat kesempatan menjadi pemain inti mencoba peruntungannya saat memiliki peluang. Dua kali ia melepaskan tembakan yang masih melambung di atas gawang Filipina.

Ancaman berikutnya dari kubu Indonesia didapat oleh Marselino Ferdinan. Pemain tengah kreatif itu mendapat gangguan dari lawan sebelum melepaskan tembakan yang dapat diblok kiper Kevin Mendoza, kiper Filipina yang bermain untuk Persib Bandung.

Beberapa saat kemudian Verdonk mengirimkan umpan silang yang disundul oleh Justin Hubner, tetapi belum membahayakan gawang Filipina.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah