Take Your Glory, Make a History : Futsal Cup 2024 Universitas Perjuangan, Ajang Menjaring Atlet Muda Berbakat

- 11 Juni 2024, 08:00 WIB
Foto bersama antara peserta dan panitia Fustal Unper Cup 2024
Foto bersama antara peserta dan panitia Fustal Unper Cup 2024 //Kabartasikmalaya/Istimewa

KABAR TASIKMALAYA - Suasana panas dengan semangat juang yang membara sangat terasa pada perhelatan Futsal Cup 2024 Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya. Laga seru ini digelar pada Minggu 9 Juni 2024, kemarin. Acara ini berlangsung di Gor Rizky Futsal Singaparna yang beralamat di Singaparna, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Futsal Cup 2024 Unper ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaring atlet muda berbakat dari berbagai sekolah di Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya. Para peserta yang mengikuti ajang ini mewakili tiap sekolah guna menunjukan minat dan bakat yang mereka miliki.

Menariknya acara Futsal Cup 2024 ini digelar oleh sekelompok mahasiswa Universitas Perjuangan sebagai salah satu tugas Manajemen Event. Adapun dosen penanggungjawab acara ini adalah Dudu Risana M.M.

Perwakilan dari kelompok Manajemen H 2021, Karina faza dibantu sembilan orang rekannya yakni Muhamad nizar Nurdyana, Saddam Muhamad mugni,Hedi buldani, Dendi, Muhammad Naufal, Marsini, Vina ervyana, Annisa sholihatin dan Dwi revalina mereka mempersiapkan semua dengan matang guna terlaksananya turnamen futsal yang sukses.

Baca Juga: Persma Unper Tasikmalaya Bekali Ilmu Untuk Gen Z di Tengah Perkembangan Teknologi Informasi, Awas Banyak Hoax!

Diikuti Ratusan Peserta

Menurut Karina Faza, selaku ketua pelaksana acara menjelaskan bahwa turnamen ini diikuti oleh puluhan tim dari beberapa sekolah yang tersebar di Kabupaten Tasikmalaya. Setiap tim terdiri dari 10 orang, dengan total peserta mencapai ratusan peserta.

"Turnamen ini diikuti sama peserta yang ada di sekitar kabupaten Tasikmalaya, setiap peserta hadir mewakili sekolahnya masing-masing, total ada 120 peserta yang berasal dari beberapa sekolah yang kami undang kemarin," kata Karina.

Baca Juga: Dikukuhkan Jadi Rektor, Dr.H.D.Yadi Heryadi, Ir, M.Sc Optimis Bawa Unper Tasik Go Internasional

Karina menjelaskan bahwa selain untuk memperkenalkan kampus Unper ke masyarakat tujuan utama dari acara ini adalah untuk menjangkau dan menginspirasi siswa-siswi yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Ia ingin memperlihatkan bahwa banyak atlet muda yang cukup bertalenta yang mau mengikuti perlombaan.

Halaman:

Editor: Wildan Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah