Donasi dari Keluarga Besar SMPN I Kota Tasikmalaya untuk Korban Perang Palestina Capai Rp 26.030.000

- 8 Desember 2023, 20:37 WIB
Para pengurus OSIS secara simbolis menyerahkan bukti bantuan kepada perwakilan PMI Kota Tasikmalaya *
Para pengurus OSIS secara simbolis menyerahkan bukti bantuan kepada perwakilan PMI Kota Tasikmalaya * /Kabar-tasikmalaya.com/Dok humas SMPN I Tasikmalaya

KABAR TASIKMALAYA - Himbauan untuk mengeluarkan donasi kemanusiaan guna membantu korban perang Pelastina yang disebar Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya mulai membuahkan hasil.

Selain aliran donasi relawan kemanusiaan dan Persatuan Wredatama RI (PWRI), pada Jumat 8 Desember 2023, keluarga besar
SMP N I Kota Tasikmalaya menggalang donasi hingga terkumpul dana sebesar 26 juta.

Donasi sebesar itu seperti dikatakan Kepala Sekolah SMPN I Tasikmalaya Hj Nina NARTALINA, M. Pd, terkumpul dalam durasi dua hari satu malam. Selain dari para pelajar, guru dan tenaga kependidikan , donasi itu juga datang dari forum orang tua pelajar.

Baca Juga: Inspiratif! Ini Cerita Nucha Bachri dan Ario Pratomo Terapkan Self-Care di Shopee 12.12 Birthday

"Intinya ini merupakan sumbangan dari keluarga besar SMPN I Tasikmalaya dan tentu kami bangga dan mengapresiasi kepedulian, kepekaan dan empati dari semua komponen yang ada di sekolah ini," kata Hj.Nina.

Sebenarnya, pihak OSIS dan Wakasek Kesiswaan sudah lama berencana menggalang donasi sejak konflik Palestina Israel berkecamuk. Hanya, kata dia, mereka masih kebingungan untuk menitipkan ke lembaga yang mana.

Hal itu penting karena donasi dari masyarakat perlu disalurkan ke lembaga yang kredibel dan dapat dipercaya. "Baru ketika ada surat edaran dari PMI, Wakasek Kesiswaan dan OSIS mulai bergerak dan Alhamdulillah jumlahnya cukup signifikan meski dalam durasi yang singkat," ujar Nina.

Baca Juga: PMI Kota Tasikmalaya dan HU Kabar Priangan Berkolaborasi Buka Dompet Peduli Palestina

Pihaknya pun langsung menitipkan donasi itu melalui BRI. Menurut dia, tikad baik dari keluarga besar sekolah ini tidak ujug-ujug muncul melainkan ada peran orang tua, guru dan pihak lain yang senantiasa intens membentuk karakter kepekaan dan kepedulian tersebut.

Halaman:

Editor: Irman Sukmana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x