David da Silva Cetak Hattrick, PERSIB Bandung Menang 3-1 atas Persebaya Surabaya dan Kokoh di Peringkat 2

- 20 April 2024, 18:13 WIB
Ilustrasi skor akhir pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dengan hasil akhir 3-1 untuk kemenangan Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. / Tim Kabar Tasikmalaya/ Muhamad Rizki
Ilustrasi skor akhir pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dengan hasil akhir 3-1 untuk kemenangan Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. / Tim Kabar Tasikmalaya/ Muhamad Rizki /

KABAR TASIKMALAYA - Pada laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu, 20 April 2024. Penentu kemenangan tim Maung Bandung pada pertandingan ini adalah penyerang asal Brasil, David da Silva, yang berhasil mencetak hattrick dengan gol-golnya yang dicetak pada menit 43, 67, dan 87.

Sebelum pertandingan dimulai, Persib Bandung berada di peringkat kedua klasemen Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 59 poin, hasil dari 15 kali menang, 14 imbang, dan 3 kali kalah. Dengan ambisi untuk mempertahankan posisi tersebut, Persib tampil dengan semangat tinggi dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya.

Babak pertama dimulai dengan dominasi Persib Bandung. Meskipun Persebaya Surabaya berusaha keras untuk menahan serangan Persib, David da Silva berhasil membawa timnya unggul 1-0 melalui gol yang dicetaknya pada menit 43. Gol tersebut menjadi yang pertama dari hattrick yang brilian yang akan dicetaknya pada pertandingan ini.

Baca Juga: 7 Tempat Nobar Persib Hari Ini di Bandung. Rasakan Atmosfir Pertandingan Seperti Nontong Langsung di Stadion

Di babak kedua, Persebaya Surabaya tampil lebih agresif. Namun, Persib Bandung mampu menjaga keunggulan mereka. Namun, situasi berubah ketika Andre Oktaviansyah dari Persib mendapat kartu kuning di menit 46 setelah melakukan pelanggaran. Hanya enam menit berselang, Andre Oktaviansyah mendapatkan kartu merah di menit 52 setelah melakukan pelanggaran lainnya, membuat Persib Bandung harus bermain dengan sepuluh pemain.

Persebaya Surabaya mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, dan pada menit 58, Dusan Stevanovic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan bebas yang brilian. Namun, keunggulan jumlah pemain tidak cukup untuk menghentikan serangan balik Persib Bandung.

Baca Juga: Dulu Diusung PKB dan PDIP, Kini Dicky Chandra Daftar di PPP Kota Tasikmalaya

Melihat kebutuhan akan perubahan, pelatih Persib Bandung, memutuskan untuk melakukan pergantian pemain di menit 60 dengan memasukkan Marc Klok, Stefano Beltrame, dan Beckham Putra Nugraha menggantikan Zalnando, Ezra Walian, dan Febri Hariyadi. Pergantian ini membawa dampak positif bagi Persib Bandung.

David da Silva kembali mencetak gol pada menit 67 setelah menerima umpan dari Beckham Putra Nugraha. Gol ini memberikan keunggulan lagi bagi Persib Bandung. Tak puas dengan itu, David da Silva mencetak gol ketiganya pada menit 87 setelah menerima umpan dari Ciro Alves, menyelesaikan hattrick-nya dengan gemilang.

Halaman:

Editor: Utami Isharyani Putri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah