Niat Bermain Voli, 2 Pemuda Ciamis Hilang Terseret Arus di Pantai Pangandaran

- 19 April 2024, 19:45 WIB
Ilustrasi tenggelam./ pexels/ lucanardone
Ilustrasi tenggelam./ pexels/ lucanardone /

KABAR TASIKMALAYA - Empat pemuda asal Ciamis berlibur ke Pantai Pangandaran, siapa sangka keempatnya terseret ombak, dua berhasil selamat namun dua lainnya hilang terseret arus di Pantai Pangandaran.

Kedua pemuda tersebut terbawa arus saat berenang di pantai barat pada Jumat, 19 April 2024 siang sekira pukul 12.10 WIB.

Terkait insiden ini, Kasatpol Airud Polres Pangandaran AKP Sugianto membenarkan informasi adanya dua pemuda asal Ciamis yang hanyut terbawa arus di Pantai Barat Pangandaran.

Sugianto juga menambahkan bahwa mereka ke Pantai Pangandaran pada Jumat 19 April 2024 sekitar pukul 11.00 WIB bersama 7 orang lainnya. Dengan demikian mereka datang bersebelas. Tujuan mereka ke Pantai Pangandaran adalah untuk bermain voli pantai tidak jauh dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Arief Hikmawan, Putra Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata Daftar Penjaringan Balon Bupati ke PDIP

Kemudian sekitar pukul 12.10 WIB, 7 orang dari mereka berlari menuju air laut pantai sebelah barat Pangandaran untuk berenang. Cuaca siang hari itu disebutkan sangat menyengat sehingga para pemuda ini memutuskan untuk berenang.

Namun kemudian ketika sedang asyik berenang tiba-tiba datang arus ombak yang cukup besar, menyeret dua orang diantaranya yaitu Asep (23 tahun) dan Azam (19 tahun). Melihat keduanya terseret ombak, dua orang lainnya yaitu bernama Candra (20 tahun) dan Eris (23 tahun) berusaha memberikan pertolongan.

Baca Juga: Mudik untuk Mengurus Syarat Nikah, Siapa Sangka Ajal Menjemput. Kisah Korban Kecelakaan Gran Max Maut KM 58

Candra dan Eris sempat ikut terseret arus ke tengah laut, namun keduanya berhasil ditolong oleh teman-teman lainnya yang melempar pelampung.

Halaman:

Editor: Utami Isharyani Putri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah