Baru Herdiat Sunarya yang Sudah Dapat Tiket Pilkada Ciamis . Bagaimana dengan yana D Putra dan Nanang Permana?

- 20 April 2024, 08:45 WIB
Figur bakal calon bupati Ciamis, baru Herdiat Sunarya (tengah) yang sudah mendapatkan surat rekomendasi dari partainya, yaitu Partai Golkar.*
Figur bakal calon bupati Ciamis, baru Herdiat Sunarya (tengah) yang sudah mendapatkan surat rekomendasi dari partainya, yaitu Partai Golkar.* /

KABAR TASIKMALAYA – Dari sejumlah tokoh politik di Ciamis yang disebut-sebut akan mencalonkan diri dalam Pilkada Ciamis 2024, baru Herdiat Sunarya yang sudah mendapatkan tiket dari partai politik untuk mencalonkan diri di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Herdiat Sunarya yang hari ini, Sabtu, 20 April 2024 mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Ciamis, telah mendapatkan SK penunjukan dari Partai Golkar sebagai bakal calon bupati yang akan diusung oleh Partai Golkar Ciamis.

Sementara nama-nama lain selain Herdiat Sunarya, yang disebut-sebut akan mencalonkan diri dalam Pilkada Ciamis, seperti Yana D Putra dari PAN, Nanang Permana dari PDIP, Didi Sukardi dari PKS, hingga saat ini belum ada kabar, apakah sudah mendapatkan restu dari partainya atau belum.

Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, Trian Slamet Triyana mengatakan, berdasarkan keputusan dari DPP Partai Golkar, untuk Pilkada Ciamis 2024, kader yang diusung oleh Partai Golkar adalah Herdiat Sunarya.

Baca Juga: Pilkada Ciamis, Herdiat Beri Sinyal ‘Berhadapan’ dengan Yana. Kandidat Lain Masih Malu-malu Kucing

"Golkar sedang melakukan survey. Untuk calon yang diusung sendiri adalah Pak Herdiat. Itu sudah diusulkan 3 bulan sebelumnya, dan hanya satu calonnya. Selanjutnya dilakukan survey kedua dan dilanjutkan dengan penentuan pasangannya," ucapnya.

Partai Golkar sendiri berbeda dengan partai lainnya, yaitu tidak membuka pendaftaran untuk bursa bakal calon bupati, begitupun untuk wakilnya, itu diserahkan kepada bacalon Herdiat Sunarya.

Wakil

Sementara untuk calon wakil bupati yang akan mendampingi Herdiat Sunarya, kata Trian, Partai Golkar tentu akan melakukan survey. "Wakilnya akan dilakukan survey, namun kuncinya tetap ada di Pak Herdiat dan partai koalisi nantinya," jelasnya.

Baca Juga: PERSIB DAY! Lawan Persebaya, Bojan Hodak Siapkan Pemain Utama. Stefano Beltrame Sudah Siap Bertarung

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah