Pilkada Banjar 2024, Akhmad Dimyati Optimistis Dapatkan Restu Ibu Mega. Begini Alasannya

- 20 April 2024, 10:45 WIB
H. Akhmad Dimyati optmisistis akan dapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk Pilkada Banjar 2024.*
H. Akhmad Dimyati optmisistis akan dapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk Pilkada Banjar 2024.* /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR TASIKMALAYA – Untuk bisa ikut meramaikan bursa Pilkada Kota Banjar 2024, Mantan Wakil Wali Kota Banjar dua periode, H. Akhmad Dimyati saat ini ikut dalam penjaringan calon wali kota Banjar di PDIP.

Akhmad Dimyat telah mengambil formulir pendaftaran pada Jumat, 19 April 2024 kemarin dan hari ini dipastikan akan mengembalikan formulir dengan memenuhi segala persyaratan yang ditentukan oleh PDIP untuk mengikuti seleksi calon wali kota Banjar dari PDIP guna menghadapi Pilkada Banjar 2024.

Untuk mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, sebagai ‘tiket’ pencalonan di Pilkada Banjar 2024, Akhmad Dimyati harus bersaing dengan sesama kader PDIP lainnya, yaitu Nana Suryana dan juga figur lain yang ikut mendaftar, sepertu Sulyanati dan Atet.

Kendati persaingan untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP dalam pencalonan di Pilkada Kota Banjar 2024 ini dirasa ketat, namun Akhmad Dimyati optimistis, restu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan jatuh kepada dirinya.

Baca Juga: Dua Mantan Wakil Wali Kota Banjar Daftar Cawalkot ke PDIP. Ketua DPC: Rekomendasi Diputuskan oleh DPP

Alasannya, kata Dimyati, pihak DPP PDIP akan melihat berbagai faktor untuk menentukan bakal calon wali kota. “Jadi DPP tidak akan sembarangan dalam menentukan siapa yang akan diberi rekomendasi, salah satunya yaitu dari sudut elektabilitas dan popularitas berdasarkan hasil survei, serta siapa yang paling berpeluang untuk memenangi pilkada,” katanya.

Selain faktor-faktor tersebut, kata Dimyati, kekuatan finansial juga menjadi pertimbangan DPP dalam memberikan rekomendasi. Jadi, kata dia, kendati Nana Suryana saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Banjar, namun dirinya optimistis akan mendapatkan rekomendasi dari partainya untuk berlaga di Pilkada Kota Banjar.

Mantan Wakil Wali Kota Banjar dua periode, Akhmad Dimyati (melambaikan tangan) berjabat tangan dengan mantan wakil wali kota Banjar periode 2018-2023, Nana Suryana, saat pendaftaran bacalon Wali Kota di PDIP Kota Banjar, Jumat, 19 April 2024.*
Mantan Wakil Wali Kota Banjar dua periode, Akhmad Dimyati (melambaikan tangan) berjabat tangan dengan mantan wakil wali kota Banjar periode 2018-2023, Nana Suryana, saat pendaftaran bacalon Wali Kota di PDIP Kota Banjar, Jumat, 19 April 2024.*

Empat kandidat

Seperti diketahui, empat kandidat bakal calon (balon) Wali Kota Banjar secara resmi mengambil formulir pendaftaran Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di DPC PDIP Kota Banjar, Jumat (19/4/2024).

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah