Dedi Mulyadi Berpeluang Jadi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Berpotensi ke Pilgub DKI

- 28 Februari 2024, 20:34 WIB
Ridwan Kamil (kiri) bakal maju PIlgub DKI 2024. Dedi Mulyadi (Kanan) berpotensi maju Pilgub Jabar 2024/ Kolase Instagram/ ridwankamil_id dan  followerkangdedimulyadi
Ridwan Kamil (kiri) bakal maju PIlgub DKI 2024. Dedi Mulyadi (Kanan) berpotensi maju Pilgub Jabar 2024/ Kolase Instagram/ ridwankamil_id dan followerkangdedimulyadi /

KABAR TASIKMALAYA - Pembicaraan konstelasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024 sudah mulai ramai dan menarik disimak. Apalagi ketika perolehan suara calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra Jabar, Dedi Mulyadi terpantau melebihi 300.000 suara, menjadikannya peraih suara terbesar di Jawa Barat.

Dedi Mulyadi memang santer dikabarkan bakal maju sebagai Gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jabar 2024.

Sebelumnya mantan Bupati Purwakarta pernah maju pada Pilgub Jabar 2018 sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat bersanding dengan Dedy Mizwar. Kala itu ia dan Dedy Mizwar kalah suara dengan pasangan Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum,

Baca Juga: AKHIRNYA, Perolehan Suara Dedi Mulyadi Melebihi 300.000. Pemerhati: Modal Awal untuk Maju di Pilgub Jabar

Saat ditanya kesiapannya maju di Pilgub Jabar 2024, Dedi Mulyadi mengaku saat ini dirinya masih fokus untuk pada pemenangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Pilpres dulu menangkan. Nanti kalau pak Prabowo sudah menang Gerindra kursinya banyak Pilgub gampang siapa yang tinggi popularitasnya tinggi. Semua kader Gerindra menyiapkan diri. Saya mah siap jadi gubernur," ucapnya beberapa waktu lalu. 

Dedi Mulyadi mulai terjun ke dunia politik ketika ia terpilih menjadi Anggota DPRD Purwakarta untuk Periode 1999-2004 dan menjabat sebagai Ketua Komisi E.

Baca Juga: Ribuan Warga Purwakarta Ngagubyag dengan Dedi Mulyadi, Rayakan Prabowo Presiden dan Jenderal Kehormatan

Kemudian ia terpilih sebagai Wakil Bupati Purwakarta Periode 2003-2008 berpasangan dengan Lily Hambali Hasan. Kemudian pada tahun 2008, Dedi Mulyadi mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta Periode 2008-2013 berpasangan dengan Dudung B. Supardi, dan menjadi Bupati Purwakarta pertama yang dipilih langsung oleh rakyat. 

Halaman:

Editor: Utami Isharyani Putri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah