KDM: ‘Saya Gubernur Urang Lembur, Gubernurnya Orang-orang Susah’

- 20 April 2024, 09:30 WIB
Kang Dedi Mulyadi menggelar silaturahmi dengan puluhan ribu warga Jawa Barat dari berbagai daerah di Taman Bunisora Subang. Jumat 19 April 2024 malam.
Kang Dedi Mulyadi menggelar silaturahmi dengan puluhan ribu warga Jawa Barat dari berbagai daerah di Taman Bunisora Subang. Jumat 19 April 2024 malam. /dok pribadi/

KABAR TASIKMALAYA - Kang Dedi Mulyadi (KDM) menggelar silaturahmi dengan puluhan ribu warga dari berbagai pelosok daerah di Jawa Barat dalam acara Nyoreang Lampah Kasorang yang merupakan sebuah pagelaran sastra, tari dan wayang golek empat dalang.

Keempat dalang yang terdiri dari Dadan Sunandar Sunarya, Wawan Dede Amung Sutarya, Iman Cecep Supriyadi dan Khanha Ade Kosasih Sunarya itu berkolaborasi bermain wayang golek dalam satu panggung di Taman Bunisora, Lembur Pakuan Subang, Jumat 19 April 2024 malam.

Taman Bunisora sendiri merupakan areal terbuka yang dibangun oleh KDM dengan arsitektur khas Sunda. Taman ini dibangun sebagai tempat interaksi warga dalam bentuk panggung terbuka dihiasi oleh berbagai ornamen cantik yang memanjakan mata.

Dalam sambutannya KDM mengatakan kalau saat ini semua orang tengah membicarakan Pilgub Jawa Barat 2024. Baginya, kontestasi tersebut adalah sebuah peristiwa yang biasa saja dalam proses memilih pemimpin yakni Gubernur Jabar.

Baca Juga: Melihat Tradisi Penyapu Koin Bertaruh Nyawa di Pantura Indramayu yang Bikin KDM Ngeri

“Selama ini saya sudah lama jadi ‘gubernur’, yaitu gubernurnya urang lembur karena saya dalam setiap hari harus memenuhi undangan warga di berbagai pelosok Jawa Barat,” ucap KDM.

“Dan saya juga sudah jadi ‘gubernur’, gubernurnya orang-orang susah. Karena dalam setiap hari saya harus melayani berbagai keluhan warga mulai dari yang tidak punya beras, tidak punya seragam sekolah, tidak ada biaya berobat, rumahnya roboh, bahkan sampai urusan jodoh,” canda pria yang identik dengan iket putih itu.

KDM memberikan sambutan saat silaturahmi dengan puluhan warga Jabar di Taman Bunisora Subang.*
KDM memberikan sambutan saat silaturahmi dengan puluhan warga Jabar di Taman Bunisora Subang.*

Lembur Pakuan

KDM pun saat ini memilih tinggal dan membangun kampung halamannya yang kini dikenal dengan Lembur Pakuan. Kampung tersebut ditata berdasarkan prinsip ramah lingkungan dengan menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti areal persawahan, perikanan, peternakan, perkebunan hingga areal hutan kecil di tengahnya.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah