Uu: ‘Kalau Ada Kader Struktur Partai yang Siap Maju, Kenapa Harus Buka Pendaftaran?’

- 20 April 2024, 21:51 WIB
Wakil Ketua DPW PPP Jabar, Uu Ruzhanul ulum pertanyakan pendaftaran calon wali kota di PPP Kota Tasikmalaya.
Wakil Ketua DPW PPP Jabar, Uu Ruzhanul ulum pertanyakan pendaftaran calon wali kota di PPP Kota Tasikmalaya. /dok pribadi/

KABAR TASIKMALAYA - Membludaknya pendaftar bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya ke DPC PPP Kota Tasikmalaya untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, ternyata bukan membuat Wakil Ketua DPW PPP Jabar, H. Uu Ruzhanul Ulum sumringah. Mantan Wakil Gubernur Jabar ini justru merasa miris dengan kondisi seperti ini.

Uu justru merasa khawatir, dengan dibukannya keran pendaftaran calon wali kota di PPP ini, akan menjadi bumerang bagi PPP sendiri dalam menghadapi Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

Uu juga mempertanyakan kebijakan dari PPP Kota Tasikmalaya yang membuka penjaringan calon wali kota Tasikmalaya untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. Karena menurutnya, sesuai fatsun politik partai, jika ada kader di struktural partai yang siap dan layak, sebaiknya partai lebih mendahulukan kader struktural partai.

“Di PPP kan banyak kader struktural yang mumpuni untuk dicalonkan dalam Pilkada Kota Tasikmalaya. Kalau ada kader struktural, kenapa mesti mengambil calon dari luar struktural,” kata Uu.

Baca Juga: Mantan Wakil Gubernur Jabar Diusulkan Ikut Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Begini Tanggapan Uu Ruzhanul Ulum

Dia mencontohkan, untuk proses Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya, DPC PPP Kab. Tasikmalaya tidak membuka penjaringan karena ada kader struktural yang layak dan siap untuk maju, yaitu Ketua DPC PPP, Cecep Nurul Yakin.

Begitu pula di PPP Kota Tasikmalaya, kata Uu, sebenarnya banyak kader struktural partai yang layak untuk maju dan diperjuangkan oleh partai, seperti Agus Wahyudin dan juga Ketua DPC PPP, H. Jani. “Selain itu, masih ada nama-nama lain yang saya rasa siap maju dan layak untuk dicalonkan, tanpa harus mengambil calon dari luar partai,” kata Uu.

Menurut Uu, Agus Wahyudin adalah kader PPP yang mumpuni untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Kota Tasikmalaya. Selain sudah teruji pengalamannya dalam berpolitik, Agus juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD dan sekarang masih menjabat sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD.

Baca Juga: David da Silva Cetak Hattrick, PERSIB Bandung Menang 3-1 atas Persebaya Surabaya dan Kokoh di Peringkat 2

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah