Usai Ambil Formulir Pendaftaran Balon Wali Kota Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum Dipanggil Sekjen PPP

- 24 April 2024, 16:56 WIB
Kolase. Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum (kanan) dan Majelis Pakar DPW PPP Jabar, Basuki Rahmat.*
Kolase. Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum (kanan) dan Majelis Pakar DPW PPP Jabar, Basuki Rahmat.* /

KABAR TASIKMALAYA - Setelah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Tasikmalaya ke Desk Pilkada Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dipanggil Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP, Muhammad Arwani Thomafi.

"Pak Uu Ruzhanul Ulum dipanggil ke Jakarta oleh Sekjen PPP (Muhammad Arwani Thomafi), setelah mengambil formulir pendaftaran," ungkap Anggota Majelis Pakar DPW PPP Jawa Barat, Basuki Rahmat, Rabu 24 April 2024.

Sejak jauh hari, Basuki Rahmat telah menyampaikan bahwa Uu Ruzhanul Ulum bisa maju kembali sebagai Calon Kepala Daerah, namun dalam Pilkada 2024, dia mendorong mantan Wagub Jabar tersebut maju di Kota Tasikmalaya.

Uki panggilan akrab Basuki Rahmat menjelaskan, kenapa Uu Ruzhanul Ulum masih bisa mencalonkan Wali Kota Tasikmalaya, karena pengertian dari satu periode itu harus di atas dua setengah tahun.

Baca Juga: Persaingan di PPP Kota Tasikmalaya Makin Panas. Setelah Dicky Chandra, Kini H. Uu Ruzhanul Ulum Ambil Formulir

"Jadi Pak Uu itu ketika menjabat Bupati Tasikmalaya periode kedua belum full, beliau di lantik jadi Bupati kedua tanggal 23 Maret 2016 kemudian di lantik menjadi Wakil Gubernur (Wagub) Jabar pada tanggal 5 September 2018, jadi hanya menjabat Bupati dua setengah tahun kurang 18 hari," jelasnya.

Dia melanjutkan, bahwa Uu Ruzhanul Ulum menjabat Bupati tidak genap dua setengah tahun, berarti masih bisa mencalonkan kembali kali ini mencalonkan di Pilkada Kota Tasikmalaya.

Seperti apa yang disampaikan Komisioner KPU RI, Sigit Pamungkas bahwa yang dimaksud dalam satu periode jabatan adalah kepala daerah yang telah menjabat sekurang-kurangnya 2,5 tahun masa jabatan.

Baca Juga: Update Jalur Garut-Tasikmalaya yang Tertutup Longsor

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah