Sebanyak 40 Siswa SMPN Cisayong Ikuti Seleksi Tahfidz Quran. Dida: Mencetak Siswa Berakhlakul Karimah

- 30 Januari 2024, 07:01 WIB
SMPN 1 Cisayong Kabupaten Tasikmalaya mengadakan seleksi Tahfidz Qur'an yang digelar di Aula SMPN 1 Cisayong, Senin 29 Januari 2024.
SMPN 1 Cisayong Kabupaten Tasikmalaya mengadakan seleksi Tahfidz Qur'an yang digelar di Aula SMPN 1 Cisayong, Senin 29 Januari 2024. /Eris Rismawan/

KABAR TASIKMALAYA – Sebanyak 40 siswa SMPN 1 Cisayong Kabupaten Tasikmalaya mengikuti Seleksi Tahfidz Quran yang digelar di aula sekolah di Jalan Raya Cisayong, Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Senin 29 Januari 2024.

Dalam seleksi Tahfidz Quran tersebut, pihak sekolah mendatangkan para pengajar Tahfidz Qur'an diantaranya, Amin Abdul Hakim dari Majlis Hufadh Miftahul Quran Jamanis, Kamiludin S.Pd, Pengajar Tahsin dan Tahfidz Qur'an STAI  Idrisiyyah, Muslih S.Pd, Ketua LPTQ Kecamatan Cisayong sekaligus pengajar di Ponpes Al-Idrisiyyah Cisayong.

Kepala Sekolah SMPN 1 Cisayong, Hj. Dida Nurhayati, M.Pd mengatakan, kegiatan seleksi Tahfidz Quran ini pertama kali dilaksanakan di sekolah umum yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Sesuai dengan tema yang diusung, kata Dida, seleksi Tahfidz Quran merupakan salah satu upaya sekolah dalam rangka membangun kepribadian dan karakter peserta didik yang tangguh.

Baca Juga: Komite Sekolah SMPN 1 Cisayong Bentuk Kepengurusan. Begini Pesan Ketua

Dengan adanya kegiatan Tahfidz Quran ini, lanjut Dida, diharapkan, anak-anak khususnya yang mengikuti seleksi, akan menjadi insipirasi positif dan dapat memotivasi peserta didik lainnya untuk bisa menghapal Quran.

"Saya yakin dengan hapalan - hapalan Quran ini akan menumbuhkan kecerdasan lahir dan batin dari peserta didik. Dengan membaca satu ayat atau satu huruf pun, yakin akan menjadi nilai kebaikan yang luar biasa," katanya.

Menurut keterangan Dida, sebelum memasuki  jam pelajaran atau istilahnya jam nol, seluruh siswa-siswi melaksanakan sholat duha yang dibimbing oleh wali kelas masing- masing. Setelah itu dilanjutkan dengan belajar Tahfidz Quran.

Baca Juga: Utang Pemkab Tasikmalaya ke RSUD dr Soekardjo Rp13 Miliar, Dewas: Tak Ada Kepastian, Layanan Jamkesmas Distop

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah