SMPN 2 Lakbok Ciamis Gelar Acara Tasmi Al-Qur'an Rangka Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

- 7 Februari 2024, 20:57 WIB
SMPN 2 Lakbok Kabupaten Ciamis, menggelar kegiatan Tasmi Al-Qur'an Juz 29 dan 30, Rabu 7 Februari 2024.
SMPN 2 Lakbok Kabupaten Ciamis, menggelar kegiatan Tasmi Al-Qur'an Juz 29 dan 30, Rabu 7 Februari 2024. /Dok SMPN 2 Lakbok/

KABAR TASIKMALAYA - SMPN 2 Lakbok Ciamis gelar kegiatan Tasmi Al-Qur'an Juz 29 dan 30 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 7 Februari 2024. Rangkain acara ini dibuat sebagai salah satu kegiatan memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H.

Kegiatan pelaksanaan acara yang berlangsung digelar di Aula SMPN 2 Lakbok ini berjalan dengan khidmat. Sebelum acara kegiatan ini, di hari Senin dan Selasa sempat pula dilaksanakan Kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) yang diikuti oleh masing-masing antar kelas.

Pada gelaran acara ini, siapa saja yang keluar sebagai juaranya, akan menjadi delegasi SMPN 2 Lakbok pada pentas PAI Tingkat Komisariat 6. Kegiatan Tasmi Angkatan 1 Tahun 2024 saat ini diikuti oleh 9 siswa dan siswi yang sudah menyelesaikan setoran hafalannya.

Irfan Fauzi, S.Pd.I, M.Pd selaku Guru PAI SMPN 2 Lakbok sekaligus Koordinator dalam kegiatan keagamaan mengatakan bahwa, program ini merupakan menjadi program unggulan SMPN 2 Lakbok di bidang keagamaan yang diberikan nama 'One Week One Surah'. Dimana dalam setiap satu Minggu setoran hafalan satu surat pada Juz 30.

"Alhamdulilah Tahun Ini kita bisa melaksanakan Tasmi untuk 9 siswa atau siswi. Semoga tahun depan semakin banyak Siswa yang termotivasi melaksanakan program ini," katanya.

Baca Juga: KMTS-P Gelar Sampurasoen 7.0 di Tasikmalaya. Oversix SMAN 6 Keluar Sebagai Juara Sampurasoen Got Talent 7.0  

Sementara, Kepala SMPN 2 Lakbok Ciamis, Tumino Susanto, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasi siswa dan siswi yang telah menyelesaikan hafalan beberapa Juz selama menempuh pendidikan di Sekolah ini. Tak hanya itu, pihaknya memberikan motivasi tinggi kepada mereka yang sesaat lagi akan menyelesaikan hafalannya.

"Sehingga nantinya para alumni SMPN 2 Lakbok diharapkan bisa menjadi Hafidz maupun Hafidzah yang mengharumkan nama sekolah," ucapnya.

Dalam rangkaian acara ini digelar, akan dihadiri oleh beberapa tokoh seperti Pengawas PAI kabupaten Ciamis, KH. Maman Nurjaman, M.Pd. Tak lupa, dirinya pun ikut memberikan semangat juang dan motivasi tinggi dan tips kepada seluruh siswa agar bisa cepat menghafal. Ia mengatakan diantaranya dengan senantiasa terus menjaga wudhu.

Halaman:

Editor: Utami Isharyani Putri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah