KMTS-P Gelar Sampurasoen 7.0 di Tasikmalaya. Oversix SMAN 6 Keluar Sebagai Juara Sampurasoen Got Talent 7.0  

- 6 Februari 2024, 21:03 WIB
Para mahasiswa asal Tasikmalaya yang berkuliah di Purwokerto menggelar acara Sampurasoen Got Talent 7.0 di Ruang Ide Tasikmalaya.*
Para mahasiswa asal Tasikmalaya yang berkuliah di Purwokerto menggelar acara Sampurasoen Got Talent 7.0 di Ruang Ide Tasikmalaya.* /Dokumentasi KMTS-P/

 

KABAR TASIKMALAYA – Di awal tahun 2024, Keluarga Mahasiswa Tasikmalaya Sukapura-Purwokerto (KMTS-P) melaksanakan rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat bertajuk ‘Sampurasoen’.

KMTS-P merupakan sebuah organisasi yang dibentuk untuk mewadahi mahasiswa Tasikmalaya yang menempuh pendidikan di Purwokerto. Terlaksananya kegiatan Sampurasoen 7.0 menjadi markah terselenggaranya kegiatan tersebut selama tujuh kali di setiap tahunnya sejak tahun 2017.

Acara Sampurasoen ini bertujuan untuk memperkenalkan perguruan tinggi kepada siswasiswi SMA/SMK sederajat di Tasikmalaya agar dapat memaksimalkan persiapan mereka untuk memasuki jenjang perguruan tinggi.

Dalam kegiatannya, Sampurasoen digelar dengan empat inti rangkaian kegiatan. Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan Sosialisasi.

Baca Juga: Pembangunan SMKN 2 Garut Mangkrak. Kepala Sekolah: Dana Aspirasi Anggota DPRD Provinsi Jabar

Para anggota Sampurasoen 7.0 secara bergiliran mengunjungi berbagai sekolah-sekolah yang tersebar di Tasikmalaya, seperti SMA Al Muttaqin, SMAN 1 Ciawi, SMAN 1 Cipatujah, dan sekolah lainnya yang tersebar di Tasikmalaya untuk memperkenalkan perguruan-perguruan tinggi yang ada di wilayah Purwokerto.

Bersamaan hal tersebut, Sosialisasi pun dilakukan dengan menginformasikan mengenai persiapan untuk memasuki perguruan tinggi.

Try Out

Keluarga Mahasiswa Tasikmalaya Sukapura Purwokerto menyempatkan berfoto bersama para siswa SMA usai menggelar program Sampurasoen 7.0.
Keluarga Mahasiswa Tasikmalaya Sukapura Purwokerto menyempatkan berfoto bersama para siswa SMA usai menggelar program Sampurasoen 7.0.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah