Pembangunan SMKN 2 Garut Mangkrak. Kepala Sekolah: Dana Aspirasi Anggota DPRD Provinsi Jabar

- 3 Februari 2024, 15:10 WIB
Kepala SMKN 2 Garut, Dadang Johar Arifin meninjau lokasi pembangunan ruang praktik siswa yang mangkrak.*
Kepala SMKN 2 Garut, Dadang Johar Arifin meninjau lokasi pembangunan ruang praktik siswa yang mangkrak.* /Feri Purnama/ANtara/

KABAR TASIKMALAYA – Pembangunan ruang praktik siswa di SMK Negeri 2 Kabupaten Garut mangkrak. Proses pembangunan yang harusnya sudah rampung pada Desember 2023, hingga saat ini ternyata tak kunjung rampung.

Akibat pembangunan ruang praktik siswa di SMK Negeri 2 Kabupaten Garut yang mangkrak ini, maka dampaknya dirasakan oleh para siswa. Keberlangsungan proses Kegiatan Belajar menjadi terkendala.

Sebabnya, karena ruangan praktik siswa yang seharusnya sudah bisa digunakan di semester genap ini, namun karena pembangunannya mangkrak, maka siswa SMKN 2 Negeri Garut terpaksa praktik di ruangan lain.

Menindaklanjuti masalah ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) meninjau langsung progres pembangunan gedung ruang praktik siswa SMK Negeri 2 Kabupaten Garut tersebut, Jumat, 2 Februari 2024.

Baca Juga: Wahana Edukasi The Mummy di Banjar Water Park Mangkrak, Investor Alokasikan Anggaran Rp2,5 Miliar

"Pembangunan ini belum selesai dikarenakan pihak ketiga tidak menyelesaikan sesuai tenggat waktu yang ditetapkan," kata Kepala Bidang SMK Disdik Jabar Edi Purwanto dikutip kabar-tasikmalaya.com dari Antara.

Ia menuturkan pembangunan gedung ruang praktik siswa itu dialokasikan anggarannya sebesar Rp1,9 miliar yang bersumber dari APBD Jabar tahun 2023 dengan target selesai pada Desember 2023.

Namun setelah batas akhir target pembangunan itu, kata dia, ternyata berdasarkan hasil peninjauan langsung ke lokasi belum selesai pembangunannya.

Baca Juga: Jadwal Live Liga 2 Hari Ini, Pertandingan Malut United vs Deltras. Tonton Lewat Link Live Streaming di Sini

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah