Ridwan Kamil Diduga Melakukan Pelanggaran Kampanye, Bawaslu Jawa Barat Akan Panggil BBHAR PDIP Jawa Barat

- 19 Januari 2024, 10:15 WIB
Ridwan Kamil diduga melakukan pelanggaran kampanye di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
Ridwan Kamil diduga melakukan pelanggaran kampanye di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. /ANTARA (Dian Hardiana/Chairul Fajri/Rijalul Vikry)

KABAR TASIKMALAYA – Kasus dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo – Gibran, Ridwan Kamil terus bergulir. Kini, Bawaslu Jawa Barat tengah memproses kasus yang menjadi perhatian publik jawa barat tersebut.

Ketua Bawaslu Jawa Barat, Zacky Muhammad Zam Zam mengaku, pihaknya sedang memproses laporan pelanggaran kampanye yang diduga dilakukan oleh Ridwan Kamil dalam kegiatan acara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

“(Laporan tersebut-red) Sedang dalam proses penanganan,” kata Zakcy saat dikonfirmasi oleh Tim Pikiran Rakyat pada Jumat, 19 Junuari 2024.

Bahkan Zacky mengatakan, Bawaslu Jawa Barat pada Jumat, 19 Januari 2024 ini akan memanggil Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDIP Jawa Barat terkait laporan yang kini menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Baca Juga: Ridwan Kamil Diduga Lakukan Pelanggaran Kampanye, Ini yang Dilakukan Bawaslu Jawa Barat

“Hari ini kita akan panggil untuk klarifikasi dari pihak pelapor terlebih dahulu,” tambahnya.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil dilaporkan oleh Tim PDIP Jawa Barat ke Bawaslu dengan tudingan dugaan melakukan pelanggaran kampanye saat menghadiri acara Jambore Anggota BPD Seluruh Indonesia di Cipatujah, beberapa hari lalu.

Dalam acara itu, Ridwan Kamil melakukan kampanye terhadap pasangan capres nomor urut dua, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Bahkan video pada saat Ridwan Kamil berada di panggung dan mengkampanyekan Prabowo – Gibran ini viral di media sosial.

Baca Juga: LDTQN Suryalaya Terbitkan Buku ‘Jejak Abah Anom di Asia Tenggara’. KH Baban: Penting Dimiliki oleh Ikhwan

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x